Author: khoirul anam dahlan

Ngomongin Jodoh yuk….

Hmmm, mulai dari mana ya pembahasannya? Mungkin kalau bicara soal jodoh, sudah tepat dipostingkan di web ini. Karena pembacanya (dibaca santri) isinya umur 20 tahunan yang sudah umurnya memikirkan “seperti apa orang yang akan setia menemani masa rentaku” (dibaca tua),  TUA, TUA ……..ehm……. tua (yang ketawa berarti sudah waktunya). Bicara soal jodoh, semua makhluk (termasuk anda juga kok) mempunyai jodoh yang sudah ditakdirkan selayaknya rejeki dan kematian. Jadi apakah (kita) anda hanya pasrah dan menunggu jodoh karena itu sudah takdir? Atau sedang berusaha (bahasa kerennya memantaskan diri)? Lalu sampai mana usaha anda? Apakah sudah membuahkan hasil? Sebelum kita lanjutkan,...

Read More

Iman dan syirik

Iman itu… Iman itu cinta, cinta yang tak boleh kau duakan Cinta itu pembuktian, pembuktian yang dilaksanakan sepenuh hati Pembuktian itu melakukan sesuatu, bukan mengatakan sesuatu seperti i love you (doang) Seperti cintanya nabi ibrohim saat dipertanyakan oleh allah Allah : kau lebih mencintaiku atau anakmu? Ibrohim : tentu saja engkau yaa robb Allah : apakah kau akan melakukan apapun demiku? Ibrahim : tentu saja yaa allah Allah : kalau begitu buktikan dengan menyembelih anakmu Ibrohim : LAKSANAKAN Tapi iman orang sekarang cuman iman gombal, mereka tidak mau memukul anaknya yang tidak mau sholat padahal sudah diperintahkan oleh allah...

Read More

Nyanyian pembenci sholawat NARiyah

Jamane-jamane jaman edan Wong sholeh dadi guyonan Seng nggo jubah dadi panutan Amargi rupo, dadi patokan   Sakiki wes kudu ngati-ngati Akeh fanpage tema islami Isine nyalahake poro wali Krono jare, ora milu nabi Munine kuwi perkoro bid’ah Nek bid’ah kuwi mesti salah Dadine ra iso melbu jannah Padahal bid’ah, hukume mubah Bid’ah kuwi ora mung sayiah Ono ugo sek bid’ah khasanah Contone koyo mbangun madrasah Kanggo nyetak, anak sholehah Mending siki podo nyedak kyai Ojo sek gek terkenal wingi Sek isone mung ndalili Koyo wong-wong, sek neng njero tivi fp : Hadis Shahih Sumber Foto : FOTO  ...

Read More

kowe santri? yakin?

kowe santri? yakin? warning: mohon minta pendamping orang jowo (bukan orang jawa) jika anda tidak paham bahasa jawa *no racist jowo : sifat jawa : tempat (pulau) nyandang predikat santri pancen mbanggakke, opo maneh diundang gus kalian pak jadi (lho kok), ananging santri kuwi mung label, dudu tenanan santri yen isi kandungane ora iso diundang santri. koyo label halal seko mui sek kudu lulus sertifikasi, santri sek tenanan yo ono sertifikasine barang, pengen reti? monggo diwaos ngaji (ngatur jiwo) ing babagan ngaji alias ngatur jiwo, bocah kudu iso ngatur awa’e ngelakoni lan ora ninggalake perkoro ingkang wajib koyo sholat...

Read More

BERPENAMPILAN SUNNAH

andi :si fulan itu penampilannya mengikuti sunnah nabi ya andon : emang gimana? andi : dia kan berjenggot, pakai serban, dan pakaiannya serba putih andon : ooo andi : aku kagum sama penampilannya andon : terus? andi : pasti orang alim, ngomongnya aja campur pake bahasa arab andon : (dalam hati) dia kan emang pendatang dari turki andi : bapakmu kok nggak ada jenggotnya? andon : katanya biar ndak nakut2tin andi : gimana menurutmu kalau aku manjangin jenggot? andon : lha njih monggo, tapi kan kamu baru masuk usia 15 tahun? andi : hehehe, men sangar to, eh kowe...

Read More

kategori

video

Loading...