Pondok Pesantren Salafiyah Al Muhsin

Menu

Pacarku sholehah lho …

Sebagian besar kalangan pria baik itu pria yang baik-baik ataupun belum baik mendambakan wanita atau lebih tepatnya yang akan dijadikan ibu dari anak-anak.nya wanita yang sholehah, tapi saat mereka ditanya “sholehah itu seperti apa atau yang bagaimana?”, Kebanyakan dari kalangan umum (orang biasa) akan menjawab ya “wanita yang baik2” , “yang cantik” , “yang ***(silahkan isi sendiri)” dan kebanyakan pria muslim membayangkan wanita berkerudung dengan senyuman yang ~aduhai~ , dan itu sah-sah saja setiap orang menggambarkan arti sholehah menurut individu masing-masing.

Sekarang kita membahas arti sholehah menurut bahasa yang di ambil dari kata sholeh yang ditambahi ta’ marbutoh sebagai identitas perempuan. Sholeh atau sholaha (fiil madhi) yang berati “bagus” (dalam arti jawa) yang maknanya masih luas, karena bagus bisa berarti baik akhlak.nya, bisa berarti ganteng, bisa berarti indah, dan lain-lain yang berhubungan dengan sifat baik. Dan arti sholehah tak jauh beda dari arti diatas yang diterapkan pada perempuan, yaitu ayu, atau lebih tepatnya arti sholehah yaitu ketika orang tua bilang kepada anak perempuan “cah ayu”. Cah ayu disini bukan hanya berarti anak cantik, tapi lebih ke sifat baik yang dimilikinya, karenanya banyak orang tua yang mendoakan “mugo2 dadi cah sholeh/sholehah” yang sebenarnya mendoakan agar kita menjadi pribadi yang baik walaupun wajah pas-pas.an hehehe.

Setelahnya kita akan membahas “istri sholehah” istilah yang digandrungi oleh hampir semua laki-laki, sebenarnya kami (para laki2) menilai apakah kalian (para wanita) adalah termasuk wanita yang sholehah atau bukan , bukan dilihat dari bagaimana cara kalian berpakaian “saja”, walaupun anda berpakaian *maaf kearab-araban bahkan sampai bercadar, kalian (wanita) tidak bisa membuat presepsi semua pria bahwa anda adalah wanita yang sholehah. Jadi jangan heran saat laki-laki melihat wanita yang biasa-biasa saja (dipandangan umum), akan tetapi lelaki melihat anda adalah calon idaman istri sholehah, karena arti sholehah itu dinamis.

Dinamis ialah sesuatu yang dapat menyesuaikan atau disesuaikan keadaan sekitar seperti hal.nya prespeksi kata sholehah tersebut, karena ada yang membayangkan sholehah yaitu yang berpakaian jubah dan bercadar, ada yang membayangkan wanita sederhana yang kadang aurot-nya terlihat, bahkan ada yang mengartikan sholehah yaitu wanita dengan pakian india (pusarnya terlihat), rambut kemerah-merahan dan pakai celana gemes. (Mungkin informasi ini menyesatkan, tapi ini adalah informasi yang saya dapatkan menurut pendapat pribadi). Jadi jangan khawatir dengan penampilanmu, karena setiap laki-laki mempunyai selera dan pandangan pribadi apa itu sholehah, tapi yang pasti ada sebuah istilah “if you dress like a bitch, you gonna get man who interest at bitch” yang artinya kurang lebih jika kamu berpakaian baik, maka kamu akan mendapatkan lelaki yang tertarik dengan wanita baik-baik.

Jadi kalau ada yang bilang “pacarku sholeh/sholehah” jangan marah dulu, karena itu adalah pendapat pribadi yang bisa jadi adalah doa agar pacarnya minta putus dan mengajak ke hubungan yang direstui orang tuanya dan Allah dengan cara yang halal dan baik 🙂

Semoga tulisannya bermanfaat
Jangan lupa like dan subcribe chanel ini ya
Sampai bertemu di artikel selanjutnya
write by : anak.e pak kuwat sek paling ngganteng dewe ;p

Categories:   Umum, Uncategorized

Comments